Trik Sederhana yang Dapat Membantu Anda Hidup Lebih Lama

Memiliki pandangan yang sehat tentang penuaan akan mendorong anda untuk mengikuti pilihan proses penuaan yang lebih sehat. (Shutterstock)
Oleh Devon Andre 

Jika anda sangat percaya pada ungkapan, "Bukanlah berapa usia anda, tetapi bagaimana perasaan anda," maka anda kemungkinan tengah memperpanjang usia anda. Telah disarankan bahwa percaya bahwa anda tengah menua secara sehat dan membingkai ulang pemikiran anda seputar proses penuaan dapat membantu anda hidup lebih lama. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang tidak menyamakan penuaan dengan kecacatan dan penurunan, cenderung berjalan lebih cepat, melakukan tes ingatan yang lebih baik, dan pulih lebih cepat dari kecacatan dibandingkan dengan mereka yang memiliki pola pikir lain tentang penuaan. 

Juga telah dicatat bahwa mereka yang memiliki pandangan positif terhadap proses penuaan cenderung hidup lebih lama dan lebih baik. Jika anda hanya menjalani kehidupan terbaik anda dan menikmati setiap saat dalam kehidupan anda, maka anda akan mendorong proses penuaan yang lebih sehat. 

Selain itu, memiliki pandangan positif terhadap proses penuaan akan mendorong anda untuk mengikuti pilihan proses penuaan yang lebih sehat, misal: tetap berolah raga secara teratur, makan dengan baik, tidur lebih baik, memakai pelindung terhadap sinar matahari, mengelola dan mengurangi stres yang berlebihan, berhenti merokok, dan ambil bagian dalam berbagai hal dalam kehidupan yang dapat mendorong rasa bahagia. 

Mereka yang memiliki pandangan positif terhadap proses penuaan cenderung hidup lebih baik dan lama. (Shutterstock) 

Dengan mengikuti kebiasaan gaya hidup ini, anda dapat mendorong proses penuaan yang lebih sehat dan menjalani hidup dengan lebih sedikit penyakit dan kecacatan. Di sisi lain, jika anda selalu takut atau khawatir terhadap proses penuaan, maka anda mungkin jatuh ke dalam lubang kebiasaan-kebiasaan gaya hidup buruk, yang pada gilirannya mendorong proses penuaan yang tidak sehat dan membuat rasa takut anda menjadi kenyataan. 

Karena itu, jika anda ingin memperpanjang usia anda, ubahlah pola pikir anda dan tataplah proses penuaan secara berbeda. Pandanglah penuaan sebagai kelanjutan satu tahun berikut untuk hidup dan nikmatilah, jangan mengisolasi diri dan merasa lebih lemah. Kemudian hal ini dapat menjadi motivasi anda untuk bertahan dengan gaya hidup sehat, yang dapat membuat cita-cita sehat anda menjadi kenyataan, memberi anda lebih banyak tahun untuk menikmati hidup anda. (kar) 
Devon Andre memegang gelar sarjana forensik dari University of Windsor di Kanada dan doktor hukum dari University of Pittsburgh. Andre adalah jurnalis untuk BelMarraHealth, yang pertama kali menerbitkan artikel ini. 

Sumber: theepochtimes 

0 comments